Advertisement

Puncaki Box Office Internasional, Segini Pendapatan Film Joker: Folie Deux

Mutiara Nabila
Selasa, 08 Oktober 2024 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Puncaki Box Office Internasional, Segini Pendapatan Film Joker: Folie  Deux Joker: Folie Deux. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Film sekuel kedua Joker berjudul Joker: Folie à Deux sukses memuncaki box office internasional dengan meraup pendapatan mencapai US$81,1 juta akhir pekan lalu sejak debut di awal Oktober 2024. 

Melansir Variety, sekuel ini merupakan lanjutan dari Joker yang dirilis pada 2019. Kala itu, film yang pertama hanya memperoleh US$40 juta di AS. Sementara secara global, film dari komik itu hanya memperoleh US$121,1 juta.

Advertisement

Masalah bagi Warner Bros. yang memproduksi film tersebut, adalah bahwa Joker: Folie à Deux menghabiskan biaya produksi yang sangat besar yaitu US$200 juta. 

Sebagai perbandingan, Joker pertama memiliki anggaran yang sedikit yaitu hanya US$65 juta. Ditambah lagi, ulasan untuk film tersebut juga buruk, dan penonton tampaknya setuju dengan para kritikus, sehingga film tersebut mendapat nilai D yang menyedihkan di CinemaScore

Sementara di film kedua ini, sebagian besar biaya tambahannya berkaitan dengan bayaran untuk Phillips, serta Joaquin Phoenix, yang kembali sebagai stand up bermasalah Arthur Fleck, dan Lady Gaga yang memberikan sentuhannya sendiri pada Harley Quinn, salah satu tokoh favorit dari komik.

Sejak debut, film ini sudah diputar di 25.788 layar dan di 76 pasar luar negeri. Di antara hasil yang paling menonjol, Joker: Folie à Deux meraup US$8 juta di Inggris, US$6,9 juta di Jerman, US$5,6 juta di Italia, US$5,5 juta di Meksiko, dan US$5 juta di Prancis. 

Pekan depan, film ini baru akan tayang perdana di Jepang dan baru akan memulai debutnya di China pada 16 Oktober.

Sebenarnya, Joker yang asli adalah film laris yang sangat besar dan sangat menguntungkan, dengan pendapatan mencapai US$335 juta di AS dan US$743 juta di luar negeri. 

Untuk sementara waktu, film ini menduduki peringkat sebagai film dengan rating R terlaris, tetapi rekor itu masih jauh jika dibandingkan dengan capaian Deadpool & Wolverine yang sudah memeroleh US$1,32 miliar di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bicara Soal Penundaan Pilkades, Begini Penjelasan Kemendagri

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement